Minggu, 14 November 2010

Seven Summits

1. Mount Everest, Asia
Gunung Everest (Inggris: Mount Everest) adalah gunung tertinggi di dunia .Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggrisnya dari nama Sir George Everest. Puncak Everest merupakan salah satu dari Tujuh Puncak Utama di dunia. Gunung Everest adalah gunung yang puncaknya mencapai jarak paling jauh dari permukaan laut.


2. Aconcagua, South America

Aconcagua adalah salah satu puncak tertinggi di dunia dan menjadi anggota Seven Summits. Pendaki pertama yang berhasil mencapai puncak adalah Mathias Zurbriggen Swiss. Dia mencapai titik tertinggi di Aconcagua pada tanggal 14 Januari 1897, mengikuti jejak barat laut (Normal Route), yang sejak itu menjadi jalan paling populer untuk menuju puncak Aconcagua.




3. Mt. McKinley (Denali), North America

Gunung McKinley (Denali) adalah gunung tertinggi di Amerika Utara dan mungkin gunung tunggal yang paling mengesankan di dunia - semua puncak yang lebih tinggi di Himalaya yang lebih besar atau di Andes, bagian dari pegunungan besar. McKinley juga mungkin gunung terdingin di dunia di luar Antarktika. 



4. Kilimanjaro, Africa

Gunung Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika, di timur laut Tanzania dekat perbatasan Kenya, terletak dengan dua puncak yang tertutup salju untuk 5,898.7 m (19.340 kaki). Gunung ini adalah gunung tertinggi di dunia yang berdiri bebas, tingginya 4.600 m bila diukur dari kaki gunung, dan 5895 m dari permukaan air laut (dpl).




5. Elbrus, Europe

Gunung Elbrus adalah sebuah gunung berapi aktif yang terletak di pegunungan Kaukasus barat, di Kabardino-Balkaria dan Karachay-Cherkessia, Rusia, dekat perbatasan Georgia. Puncak tertinggi Mt. Elbrus adalah gunung tertinggi di Kaukasus, di Rusia. 



6. Vinson Massif, Antartica

Vinson Massif adalah gunung tertinggi di Antartika, yang terletak sekitar 1.200 km (750 mil) dari Kutub Selatan. Gunung ini sekitar 21 km (13 mil) panjangnya dan 13 km (8 mil) lebar. Nama Vinson Massif diberikan oleh Komite Penasehat Antartika (US-ACAN), Carl Vinson sendiri merupakan ketua dewan urusan pertahanan angkatan laut dan memiliki peranan besar dalam penelitian dan Eksplorasi di Antartika pada periode 1935 sampai 1961.




7. Puncak Jaya (Carstensz Pyramid), Oceania
Cartenz adalah sebuah misteri tersendiri di rimbunnya hutan alam papua tersebut, serta ekspedisi mereka di tonton oleh orang-orang dari suku pedalaman yang masih berkoteka. Cartenz ini merupakan satu-satunya daerah yang bersalju di Indonesia. Gunung ini dulu pernah bernama Poentjak Soekarno dan merupakan gunung tertinggi kedua di Asia Tenggara. Puncak Jaya adalah salah satu dari Tujuh Puncak Utama dunia. 

0 komentar:

Posting Komentar