Rabu, 26 November 2014

Tugas Softskill "Ilmu Sosial Dasar"


PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI YANG KE 69
RT 002 RW 019
PERUMAHAN TRIAS JL. ALPUKAT 2


Banyak cara yang di lakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, salah satunya dengan Lomba. Lomba pada hari kemerdekaan  bermaksud untuk menghargai Jasa Pahlawan yang telah berperang dan gugur melawan Para Penjajah. Para Pahlawan dengan susahnya untuk mendapatkan suatu Kemenangan yaitu Kemerdekaan Indonesia. Pengimpletasian pengorbanan Para Pahlawan yaitu dengan Lomba, dimana peserta Lomba dengan susah payahnya mengikuti serangkaian Lomba untuk mendapatkan suatu kemenangan dan pastinya ada Reward dari kemenangan tersebut yaitu pada acara puncak pembagian Hadiah.

Panitia perlombaan yang saya pun ikut di dalamnya, melaksanakan acara perlombaan pada tanggal 24 Agustus 2014. Serangkaian perlombaan diikuti oleh anak-anak dengan usia Balita sampai tingkat SMP. Adapun daftar lombanya yaitu : Memasukkan bendera ke dalam botol, Memecahkan balon dengan mata tertutup, Makan kerupuk, Memindahkan kelereng, Memecahkan balon, dan Mengambil koin.

Malam puncak pembagian hadiah dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2014. Tidak hanya pembagian hadiah, tetapi ada juga acara Akustik, Doorprize, dan Games. Terlihat keceriaan peserta lomba yang menanti pembagian hadiah karna menang melawan peserta lain.



Kelebihan              : Dengan suka rela panitia mempersiapkan acara tersebut demi
  kebahagiaan warga dan acaranya berjalan dengan sukses.
Kekurangan            : Lomba tersebut tidak dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus
  2014 tetapi tanggal 24 Agustus 2014.
Saran                     : Semoga ke depannya acara tersebut akan selalu ada untuk
  memperingati HUT RI dan akan lebih meriah acaranya.



0 komentar:

Posting Komentar