Jumat, 15 April 2011

Pemanfaatan Komputer Dalam Teknologi Informasi


1.      Otomatisasi kantor. ;
·         Integrasi komputer, mainframe dan personal, jaringan komunikasi lokal dan jarak jauh, mesin fax, dan printer dikantor.
·         Pengolah kata, filing , e-mail,  jadwal rapat otomatis, sistem informasi manajemen, dan remote data entry  & pemrograman.
2.      Telekomunikasi ;
·         Interkoneksi komputer dengan jaringan komunikasi membuka kesempatan luas untuk mendistribusikan hasil komputasi, pekerjaan, dan jaringan komunikasi diseluruh dunia untuk digunakan bisnis dan pemerintah.
3.      Sistim uang elektronik ; Penggunaan ATM, terminal POS-point-of-sale, dan sistim komunikasi komputer à keuangan elektronik dan sistem transfer (cashless).
4.      Personal Computer ; perkembangan mikrokomputer untuk digunakan dikantor, sekolah, dan dirumah, merubah fungsi komputer yang semula menyediakan pemrosesan data profesional hingga dipasarkan dan dapat menyediakan kesempatan  luas untuk keluarga, termasuk games, program keuangan, program pendidikan, dan akses ke sistem informasi.
5.      Mikroprosesor ; memungkinkan komputer untuk digabungkan kedalam sejumlah produk konsumen. Diantaranya kamera, mobil , receiver tv, dan oven microwave dll.  Produk konsumen dapat menjadi lebih efisien dan lebih fleksibel.
6.      Service profession;  termasuk pengobatan, pendidikan dan hukum.
7.       Alat berbasis komputer akan meningkatkan pencatatan medis, program diagnosis, sistim image medis seperti scanner CAT dan sistim pembayaran. .
8.      Komputer sebagai alat bantu pendidikan dan sebagai subyek baru yang menarik. Sistim informasi yang legal akan membantu menyelesaikan masalah.9.
9.      Home information system ;
10.  videotext yang memberikan komunikasi melalui sistim siaran tv atau line telepon. Layanan yang tersedia diadaptasikan dengan tv atau PC mencakup informasi perbankan, belanja, pemesanan, bahan belajar,  pooling elektronik dan survey opini, dan  pengumpulan dana.
11.  Surat elektronik dan telekonferensi.
12.  Regulasi pemerintah ; peran pemerintah dalam mengatur sistim komunikasi ,mendukung perkembangan teknologi tinggi, kontrolnya terhadap transfer teknologi tinggi dan terhadap hasil riset.
13.  Seni ; Pekerja seni menggunakan komputer untuk membuat film, grafik dan musik.
14.  Kecerdasan buatan, apakah perkembangan AI memenuhi kepentingan nasional ?. dalam desain sistim pakar, visi sistim robot, sistim diagnosa untuk dokter.
15.  Komputer dan hukum ; dapat digunakan untuk aktivitas ilegal seperti penggelapan uang, mengakses informasi tanpa ijin, dan menggunakan komputer tanpa membayar.  Bagaimana mensahkan keamanan software dan hardware dalam hak paten,  copyright atau regulasi perdagangan.

0 komentar:

Posting Komentar