Sabtu, 26 Maret 2011

Memahami Arti Kematian

Saya sibuk memikirkan apakah kematian itu sebenarnya? 
Bagaimana semua ini bisa terjadi?
Wajah yang tidak pernah nampak kelelahan meski dalam puncak sakitnya sekalipun itu, kini tidak lagi memancarkan ekspresi. 
Tubuh yang selalu perkasa meski terbaring di tempat tidur itu kini tidak lagi bergerak. Dalam waktu yang sangat singkat itu, saya mencoba untuk memahami, bahwa manusia itu bukan tubuh yang bergerak kesana kemari tanpa tujuan. Tubuh memang tidak memahami apa-apa. Ada jiwa yang hidup di dalamnya yang memberikan tujuan kepada tubuh. Tangan, kaki, paru-paru, jantung dan otak, semuanya berhenti bekerja ketika jiwa itu pulang ke tempat asalnya, sesuai waktu yang telah ditentukan. Begitulah kenyataan yang mesti diterima dan dipahami. Andai saja ada waktu yang cukup untuk memahami segalanya
Ya Allah, cukupkanlah akal ku untuk memahami nasihat-Mu yang satu ini. Sungguh hidup ini terlalu singkat. Jangan Kau buat aku terlena dengan gemerlapnya dunia.


" Jangan bertanya-tanya kapan kematian akan menghampiri kita tetapi berfikirlah , apa yang harus kita perbuat sebelum kematian menghampiri kita "

0 komentar:

Posting Komentar