Kamis, 17 Februari 2011

Contoh pidato dalam rangka kedatangan jama’ah haji

Assalamualaikum wr.wb.
Bapak-bapak, ibu-ibu serta hadirin sekalian yang berbahagia.
                                Pada kesempatan yang berbahagia ini sudah sepantasnyalah kalau kita memanjatkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat Allah SWT atas karunia-Nya yang telah diberikan kepada kita sehingga kita dapat menghadiri acara penyambutan saudara………………. Yang telah datang menunaikan ibadah haji ke tanah suci makkah, Alhamdulillah saudara…………….. tersebut diberi kesehatan oleh Allah, sehingga dapat kembali pulang ke tanah air dengan selamat dan mudah-mudahan amalan yang di lakukan oleh saudara………………… diterima oleh Allah, pun pula ibadah hajinya termasuk haji yang mabrur yang akan di terima disisiNya dan di beri balasan surga oleh Allah SWT. Sebab sesuai dengan sabda Nabi bahwa tidak ada balasan yang pantas bagi haji yang mabrur kecuali surga.
                Mudah-mudahan saudara………… termasuk haji yang mabrur, sesuai dengan yang telah di sabdakan oleh Nabi tersebut di atas. Dan dengan selesainya melaksanakan ibadah haji tersebut, saudara ………. Senantiasa dapat melaksanakan dan meningkatkan ibadah-ibadah yang lain, sebab setengah dari tanda haji mabrur ialah bila mana si haji dan perbuatan haji lebih baik dan lebih terpuji dari pada sebelum pergi haji, disamping itu bias meningkatkan amal ibadahnya pada waktu kembali dari menjalankan ibadah haji. Semoga saudara ……………. Bias meningkatkan amal ibadahnya dengan baik sehingga hajinya termasuk haji yang mabrur, yang akan di terima di sisi Allah SWT.
                Bapak-bapak, ibu-ibu serta saudara-saudara sekalian yang berbahagia. Kiranya cukup sambutan kami ini, mudah-mudahan segala bantuan moral maupun material serta segala perhatian termasuk do’a restu terhadap saudara ………… kami sebagai wakilnya tak lupa mengucapkan terima kasih,semoga amal baik bapak-bapak ibu-ibu saudara-saudara diterima disisi Allah dan dibalas pahal yang berlipat ganda.
                Sebagai akhir kata, apabila sambutan kami ini ada hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak-bapak, ibu-ibu, dan saudara-saudara, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
                Billahi taufiq walhidayah,
                Wassalamualaikum wr.wb.

0 komentar:

Poskan Komentar