Minggu, 03 Oktober 2010

Mampir yukk ke Pantai Senggigi



Pantai Senggigi adalah pantai nan indah yang alamnya masih asli dan lingkungannya pun masih hijau , Senggigi daerah resor tertua dan paling terkenal di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tempat ini sangat tepat untuk bersantai, berjemur, dan berenang. Serangkaian pantai berpasir putih dan deburan ombak akan membuat Anda tidak bisa menolak untuk merasakannya.Kalau kamu berselancar, titik di pusat Senggigi memiliki gelombang yang baik untuk surfer dan juga wilayah aman untuk berenang. Senggigi juga memiliki terumbu karang warna-warni yang menyediakan tempat penampungan untuk berbagai kehidupan laut dan karang yang indah. Ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk kegiatan menyelam atau snorkeling. Pada musim kemarau, Anda juga bisa melihat kapal-kapal yang ditambatkan di teluk. Kota Senggigi menyebar di sepanjang hampir 10 kilometer jalan pesisir. Jalan ini terus ke utara menuju Bangsal, pelabuhan di kepulauan Gili.
Ada beberapa alternatif untuk mencapai Pantai Senggigi, yaitu:

*      Dari Bali; Tiba di Pelabuhan Lembar, Anda bisa langsung menuju pantai Senggigi dengan menggunakan bis ¾.
*      Dari Jakarta dan kota besar lainnya; Tiba di bandara, Anda dapat menaiki taksi yang akan mengantar ke hotel dimana Anda menginap.
Kalau kamu tidak punya saudara di daerah Lombok , Pantai Senggigih juga ada Tempat untuk Menginap . Di sekitar Pantai Senggigi banyak terdapat penginapan yang bisa dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari hotel berbintang, resor, hotel melati hingga pemondokan. Beberapa tempat menginap yang dapat dijadikan alternative adalah Holiday Inn, the Oberoi, Sheraton Senggigi, dan lain-lain.Tempat BersantapDi sepanjang pinggir pantai, berjejer restoran-restoran yang menyediakan berbagai jenis hidangan khas Lombok dan jenis hidangan lainnya.Berkeliling Jika kamu  ingin mengelilingi pantai Senggigi namun tidak ingin cepat lelah, Anda bisa menaiki cidomo ” angkutan khas NTB yang ditarik oleh seekor kuda.Yang Dapat Anda LIhat Atau Lakukan Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan disini, seperti berenang, bermain kano, menyelam, snorkeling atau pun sekedar berjemur dan menikmati pemandangan.
Buah Tangan
Di sepanjang jalur pantai Senggigi, banyak terdapat toko cinderamata yang menawarkan barang-barang kerajinan khas Lombok seperti lukisan, kerajinan tangan, kain tenun Lombok, perhiasan mutiara dan lain lain.

0 komentar:

Posting Komentar